Selasa, 18 Oktober 2016

Screening Kesehatan PUSKESMAS MOJOSARI DI SMK AL-ISLAM PARIWISATA PERHOTELAN MOJOSARI.


























Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan pelajar. Puskesmas Mojosari melaksanakan penjaringan kesehatan pelajar SD hingga SMA. Screening kesehatan yang dilaksanakan pada 19 Oktober 2016 ini di khususkan untuk murid kelas 1 X SMK AL-ISLAM PARIWISATA PERHOTELAN MOJOSARI.
Pemeriksaan kesehatan meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut serta pemeriksaan kesehatan telinga.
“Di samping itu untuk pelajar putri tingkat SMP dan SMA sederajat ditambah dengan sosialisasi tentang menstruasi atau haid serta pemberaian tablet FE (zat besi),” jelas Tim Screening Puskesma seusai memberikan penjelasan kepada siswi SMK AL-ISLAM PARIWISATA PERHOTELAN MOJOSARI, Rabu (19/9/2016).
Hal itu perlu dilakukan karena banyak ibu hamil kekurangan kadar zat besi di bawah ukuran normal. Karena itu remaja putri di dorong untuk mencukupi zat besi itu dengan pemberian tablet FE secara rutin setiap bulan supaya saat dewasa tidak bermasalah lagi dengan kesehatannya terutama di saat masa kehamilan.
Adapun masalah penjaringan kesehatan Ia menjelaskan apabila ada kelainan atau gejala gangguan kesehatan, pelajar dapat penanganan secepatnya. “Dalam pemeriksaan kali ini ada salah satu siswi yang harus dirujuk ke puskesmas karena pertumbuhan giginya tidak normal,” tandasnya memberikan contoh.
Siswa SMK AL-ISLAM PARIWISATA PERHOTELAN MOJOSARI ini menyambut positif screening kesehatan ini, selain cek kesehatan, wawasan siswa tentang kesehatan juga bertambah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar